Melepas Kepenatan Dengan Wisata Petik Apel Batu Malang

Posted by Nanok | May 7, 2012 4

Siapa yang tidak kenal dengan Kota penghasil buah apel ini, yah Kota Batu Malang merupakan Kota yang banyak menghasilkan sektor perkebunan berupa buah apel. Batu terletak pada dataran tinggi dan pegunungan yang sejuk ditambah lagi banyaknya wilayah perkebunan yang menjadikan Kota ini menjadi tempat terfavorit para wisatawan. Wilayahnya yang masuk dalam status Kota Administratif malang menjadikan perkembangan dan pertumbuhan perekonomiannya melaju dengan pesat.

Salah satu objek wisata yang menjadi favorit para wisatawan baik mancanegara maupun lokal adalah perkebunan apel. Daerah Batu memiliki jenis apel yang sedikit berbeda dengan wilayah lainnya, rasa apel yang khas menjadi daya tarik tersendiri bagi pengunjung. Apel Batu terkenal akan rasanya yang manis dan bercampur sedikit asam, warna buahnya yang hijau serta segarnya suasanya perkebunan semakin digemari oleh pecinta wisata alam.

Sejak tahun  1991, pemerintah daerah beserta pengembang lainnya mencoba membuka Kota Batu dengan wisata alam yang berupa petik buah apel langsung dari perkebunan. Wisatawan benar-benar dimanjakan dengan melihat dan memetik apel yang masih segar secara langsung. Udara Kota yang segar dan sejuk menambah citarasa tersendiri bagi penikmat wisata alam, maklum Batu terletak diantara pegunungan yang sarat dengan udara dan hawa yang dingin.

Perkebunan apel di Batu sangat luas, sehingga pengunjung dapat mengelilingi wilayah perkebunan sambil memilih buah apel yang akan dipetik. Selain dapat dijadikan oleh-oleh, buah apel ini juga bisa langsung dinikmati ditempat/ dikebun. Bagi pecinta jus, buah apel yang sudah dipetik juga dapat dijadikan dalam bentuk jus, semakin lengkap rasanya menikmati buah apel di Batu ini. Citarasa  apel yang segar dan udara sejuk membawa kepuasan tersendiri bagi pengunjung, ditambah lagi dengan tersedianya fasilitas lengkap yang dibutuhkan seperti kran air untuk membersihkan buah apel, mobil khusus yang dapat membawa pengunjung memutari area perkebunan, sampai flying fox yang memang digunakan untuk melihat kebun apel dari atas.

Wisata alam petik apel ini memberikan relaksasi tersendiri, terutama bagi pengunjung yang mempunyai jam kerja padat. Sajian petik apel secara langsung yang masih segar dan fasilitas memadai membuat kepenatan yang tinggi menjadi terlupakan. Kekayaan alam Indonesia memang tiada duanya, mulai dari segi kelautan sampai perkebunan, bagi pecinta wisata alam tempat ini perlu dicoba untuk dapat merasakan kenikmatan tersendiri memetik dan menikmati buah apel segar.

photo courtesy of: http://ariensmada.blogspot.com

  • wisata petik apel
  • petik apel
  • DSC_0453

4 Responses

Leave a Reply

latest posts from Wisata

10325639_1497578973798115_4483800097502690589_n copy
Masjid_raya_bandung_depan

Menikmati Pesona Kota Kembang dari Balik Awan

Posted on Jun 17, 2014 in Wisata | 2 comments

Pantai Ora Maluku

Manisnya Pantai Ora, Objek Wisata Cantik di Maluku

Posted on Jun 16, 2014 in Slider | no responses