Telkomsel, Merek Terfavorit Wanita Indonesia 2011

Posted by admin | September 14, 2011 3

Telkomsel kembali meraih penghargaan sebagai merek terfavorit pada ajang Indonesia’s Most Favorite Women Brand 2011 yang diadakan lembaga riset pemasaran MarkPlus Insight dan Majalah Marketeers.

Survei terhadap konsumen wanita Indonesia yang dilakukan MarkPlus Insight pada tahun 2011 ini meneliti gaya hidup wanita, terutama merek yang mereka pilih dan gunakan dalam aktivitas sehari-hari. MarkPlus Insight menggunakan metode kuantitatif dan kualitatif dalam melakukan survei terhadap 2.150 responden wanita berusia 16 hingga 50 tahun dari berbagai strata sosial ekonomi di 10 kota besar, yakni Jakarta, Bandung, Semarang, Surabaya, Medan, Makassar, Denpasar, Palembang, Pekanbaru, dan Banjarmasin.

Dalam survei yang melibatkan ratusan merek dari puluhan kategori produk consumer goods ini, Telkomsel terpilih sebagai merek terfavorit versi wanita Indonesia untuk kategori penyedia layanan selular dengan persentase 53,8 persen, jauh di atas Indosat (25,1 persen) maupun XL Axiata (12,1 persen).

VP Product Marketing Telkomsel Lindayanti Harjono mengatakan, “Penghargaan sebagai merek terfavorit ini merefleksikan tingginya kepercayaan wanita Indonesia yang menggunakan produk-produk Telkomsel untuk memenuhi kebutuhan gaya hidupnya. Pengakuan ini tentunya semakin memacu kami untuk terus menyediakan layanan-layanan yang sesuai dengan mobilitas pelanggan wanita Telkomsel yang saat ini jumlahnya sekitar 55 persen dari seluruh pelanggan Telkomsel.”

Dalam upaya memenuhi kebutuhan gaya hidup wanita Indonesia, sejak tahun lalu Telkomsel menyediakan layanan konten Dunia Wanita. Melalui akses menu *468#, pelanggan dapat menikmati beragam info dan tips seputar wanita, antara lain: tren lifestyle Miss Jinjing, tips cantik dan sehat dr. Sonia Wibisono, tips keluarga dan anak bersama Kak Seto, serta resep masakan ala Farah Quinn.

“Telkomsel terbukti mampu mengembangkan strategi pemasaran untuk memahami kebutuhan wanita, baik dari sisi value, gaya hidup, dan perilaku dalam menggunakan layanan selular. Dalam survei yang kami lakukan, Telkomsel menjadi yang paling difavoritkan wanita Indonesia, khususnya di beberapa daerah di luar Pulau Jawa berkat promo tarif layanan yang murah serta jaringan yang berkualitas,” ungkap Waizly Darwin, Chief Operations Majalah Marketeers.

Penghargaan Indonesia’s Most Favorite Women Brand ini merupakan yang kedua kalinya diperoleh Telkomsel. Tahun lalu Telkomsel juga berhasil meraih pengakuan sebagai merek terfavorit pilihan wanita Indonesia untuk kategori gadget, elektronik, dan household.

 

  • terfavoritwanita2011-1

3 Responses

Leave a Reply

latest posts from Prestasi

Rintya dan Nailul
44073_large

Telur Busuk Membuat Nama Antonius Wisnu Harum

Posted on Sep 11, 2014 in Prestasi | no responses

P14-070912-001

March Boedihardjo jadi Mahasiswa di Usia 9 Tahun

Posted on Aug 19, 2014 in Prestasi | one comment

latest posts from Prestasi

Rintya dan Nailul
44073_large

Telur Busuk Membuat Nama Antonius Wisnu Harum

Posted on Sep 11, 2014 in Prestasi | no responses

P14-070912-001

March Boedihardjo jadi Mahasiswa di Usia 9 Tahun

Posted on Aug 19, 2014 in Prestasi | one comment